My Rainbow Dreams

Just Blogger Templates

Minggu, 14 Oktober 2012

PEMBEKALAN KKT 98


Ini adalah pengalaman pribadi gue pada saat ngejalanin pembekalan KKT di kampus tercinta gue. Secara gue udah masuk semester hampir akhir makanya gue harus menjalani ritual khusus kampus gue yakni mengikuti program KKT (Kuliah Kerja Terpadu) atau biasa di sebut KKN untuk universitas-universitas lain yang ada di NKRI. Dan untuk KKT tahun ini gue masuk angkatan ke 98 artinya gua adalah salah satu anggota dari generasi ke 98 yang udah mengikuti KKT.
Jika di hitung, untuk generasi pertama mungkin sekitar 5 abad yang lalu. Dan dalam pembagiannya, gue masuk dalam kelompok 2 kelas B.

Lanjut aja.
Dalam mengikuti program KKT ada beberapa hal yang di wajibkan bagi pesertanya antara lain senantiasa membawa ID CARD. Hal ini untuk memudahkan kita para peserta agar bisa saling mengenal satu dengan yang lainnya tanpa harus ada adegan self introduce. So, Lewat  ID Card aja udah bisa langsung saling kenal. Atau mungkin untuk beberapa orang tertentu penggunaan ID Card bisa jadi alat modus untuk PDKT sama peserta KKT yang lain. Caranya mungkin dengan menyembunyikan ID Card org yang di moduskan, setelah orang yang dimoduskan panik nyari ID Cardnya, si penyembunyi ID Card tadi dengan gaya superheronya langsung aja berlagak kayak spiderman yang nolongin si MJ pas lagi kehilangan sapu tanganya. Gue juga lupa adegannya itu masuk dalam film Spiderman yang keberapa. Dengan modus demikian, otomatis si target bakalan say thanks sama si penyembunyi ID Card tadi dari situlah di mulai proses saling ngasih STROM, (penggunaan bahasa di Kota Kelahiran Gue yang maknanya ngasih sinyal PDKT) tukaran nomer hendpon, pin BB, PIN ATM, Kartu Mahasiswa, Slip SPP, dan lain sebagainya. Sampe akhirnya jadi Pacaran atau mungkin Selingkuhan #eehh.

Hari pertama mengikuti pembekalan, diawali sama pembukaan yang dibuka Langsung oleh Bapak Rektor terhormat. Dan langsung aja di lanjutkan dengan pemberian materi dari dosen-dosen yang ahli dalam materi yang disampaikan. Lamanya pemberian materi sekitar 10 jam dan itu bisa membuat para peserta KKT 98 berpotensi menderita ambeien akut setelah mengikuti proses KKT. Namun setelah menempuh waktu yang cukup sulit dan membosankan akhirnya hari pertama pun dapat dilalui dengan penuh hikmad dan sukacita :’)

Hari kedua, di isi dengan pembagian posko simulasi KKT sama presentsi kelompok KKT. Dan proses presentasi hanya dilakukan sama orang-orang yang berusaha membuat dirinya penting dalam kelompok. Gue mah lebih milih jadi peserta di balik layar aja hihihi. 

Hari ketiga, diisi sama evaluasi materi yang udah diberikan pada hari pertama. Dan Alhamdulillah gue sukses ngisinya. Secara ,model evaluasinya soal objektif. Yah kalo udah buntu main kancing aja milihnya, beress kann.

Hari keempat yakni hari terakhir pembekalan KKT 98 diisi sama presentasi simulasi kelompok. Lagi-lagi yang mempresentasikan hasil diskusi kelompok kami mengenai simulasi KKT yah orang-orang yang merasa dirinya eksis dalam kelompok, dan sekali lagi gue lebih milih jadi peserta kelompok dibalik layar :D

Okeh, sekian dulu presentasi gue tentang Pembekalan KKT generasi ke 98. Semoga Tuhan akan selalu menyertai kita segenerasi 98.
Salam Sukses :’)

Eh hampir lupa, kita juga diwajibkan make kostum hitam putih. Semacam kostum hallowen dalam kampus cz kita kayaknya di anggap sebagai anggota koperasi Suka Sejahtera.

0 komentar:

Posting Komentar